Ganjar ‘Disunting’ Sebagai Capres, GARWO Siap Dukung Kemenangan

0
969

MEDIANSEAS.COM-Kordinator Nasional Sigarane Nyowo (GARWO), Henny Hendra Latuheru mengharapkan, pilihannya Ganjar Pranowo akan menang dalam PILPRES 2024 mendatang, semua ini atas kehendak Tuhan YME yang telah menggerakkan hati nurani mayoritas masyarakat Indonesia. Sehingga hal tersebut tidak dapat dihindari lagi, karena suara hati Rakyat adalah suara Ilahi, harapnya.

Perkumpulan relawan yang menamakan dirinya GARWO yang dibentuk April 2021 tersebut, sudah jauh-jauh hari telah mendeklarasi Ganjar Pranowo (Garwo) menjadi calon Presiden. Bahkan pihaknya sudah banyak memproduksi baju bergambar Ganjar dan mendirikan nama Garwo dibeberapa medsos. Hal tersebut menjadi kenyataan setelah PDI-P menetapkan Ganjar Pranowo menjadi sebagai Calon Presiden (Capres) untuk Pemilu 2024 mendatang, di Istana Batu Tulis, Bogor, Jumat (21/04/2023).

Henny H Latuheru menyatakan, mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pemilu 2024 dan siap memberikan dukungan penuh. “Bapak Ganjar Pranowo sudah resmi dideklarasikan sebagai calon Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029, kita akan dukung penuh pencapaiannya,” kata Hendra sapaan akrabnya, di Markas Garwo Salatiga.

Hendra mengatakan, mereka menyampaikan dukungan terhadap Ganjar sebagai bentuk aspirasi kaum muda dan perempuan, khususnya milenial. Pihaknya menganggap, kepemimpinan Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah sudah melakukan revolusi mental birokrat dengan mengubah pola pikir aparatur pemerintahan. Dengan perubahan itu, kata Hendra, Ganjar mampu meneruskan dan melaksanakan kebijakan yang pro rakyat.

Selain itu, kata Hendra, dia menilai Ganjar banyak aktif dalam membela hak-hak perempuan membuat kebijakan penanganan stunting serta pencegahan nikah di usia anak, termaksud pencegahan korupsi. “Melihat kemampuan dan prestasi selama memimpin Jawa Tengah, tidak ada alasan bagi kami ibu-ibu ini untuk tidak mendukung Ganjar,” katanya.

Hendra menambahkan, GARWO sangat yakin bahwa nantinya Prabowo Subianto akan di dapuk sebagai Calon Wakil Presiden pada Pemilu 2024 mendatang, kami sangat yakin, sesuai dengan semboyan Garwo “Semangat, Optimis dan Bersyukur”.

PDI-P sudah memutuskan siapa tokoh yang akan mereka usung dalam pemilihan presiden 2024 mendatang. Memang dalam sejumlah hasil riset lembaga survei, tingkat keterpilihan (elektabilitas) Ganjar selalu bersaing di posisi 3 besar dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

PDI-P juga bisa mengusung Capres-Cawapres secara mandiri atau tanpa berkoalisi dengan partai politik lain. Sebab, mereka sudah memenuhi ambang batas pencalonan presiden (presidential threshold), lantaran mendapatkan 27,05 juta suara (19,33 persen) dan meraih 128 kursi di DPR dalam Pemilu 2019. (ANW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here