Wilayahnya Sering Banjir, Penggiat Media Sosial Buat Spanduk Protes Bentuk Kekecewaan

0
294

Jakarta, medianseas.com-Wilayahnya sering banjir tak kunjung diperbaiki
H.Dali Madali warga Kelurahan Semper Barat yang aktif sebagai penggiat media sosial, merasa kesal dan kecewa karena jalanan di wilayahnya sering terjadi banjir bila hujan turun, dengan kekesalan akhirnya dibuatlah spanduk yang bertuliskan : “Presiden Jokowi dan PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono silahkan cari alternatif lain karena jalan Kampar Raya RW 01, RT 07 – RT 08 – RT 09 – RT 013 – RT 014 dan RT 018 selalu kelelep”.
Dengan dibuatnya spanduk ini gunanya untuk mengingat para pejabat terkait untuk memperhatikan warga nya yang resah dan gelisa kalau hujan turun.

Saat dikonfirmasi awak media medianseas.com H.Dali Madali sekaligus sebagai Ketua RW 01 Semper Barat menegaskan, bahwa program Musyawarah Pembangunan (Musrenbang) yang merupakan hajat tahunan untuk pembangunan wilayah di DKI Jakarta carut marut, karena menurut Dali, setiap usulan Musrenbang di wilayahnya hasilnya selalu mengecewakan tidak seperti yang diharapkan warga RW 01 Semper Barat.
Dan pemasangan spanduk ini merupakan apresiasi, akumulasi kekecewaan warga dan masyarakat yang ada di wilayah kami terkait dengan pola Musrenbang yang carut marut, Pola musrenbang itu seharusnya dianggarkan, disesuaikan dan dilaksanakan sesuai dengan apa yang diminta oleh masyarakat, bukan yang diinginkan tapi yang diminta,” ucap H. Dali Mahdali

Selanjutnya H.Dali Mahdali menambahkan dan mengatakan, dalam setiap usulan Musrenbang tersebut banyak usulan yang hasilnya tidak sesuai dengan apa yang diminta oleh masyarakat, misalnya warga minta peninggian jalan, penataan jalan yang disetujui lampu penerangan jalan inikan tidak sesuai dengan apa yang diminta warga, ujarnya

“Kata PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, drainase adalah yang utama, nah kalau drainasenya itu lebih tinggi dari jalan, maka yang harus dilakukan adalah peninggian jalan bukan malah yang diberikan penerangan jalan, memang ada kata jalannya yang sama tetapikan beda fungsinya penerangan jalan dan penataan jalan,” jelasnya.

H. Dali Mahdali menegaskan agar PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono agar lebih jeli, menguasai kewilayahan, dan jangan serta merta menyerahkan semuanya kepada bawahan, karena bawahan itu bisa saja bermain, bawahan itu bisa saja melakukan langkah-langkah yang dianggap membuat dia nyaman, nah itu yang terjadi saat ini,” Kata Dali.

Menurut H.Dali wilayah RW 01 pernah menjadi pemenang piala Adipura di tahun 2012, yang sangat susah untuk mendapatkan diwilayah lain, karena Adipura itu Nasional levelnya, dan sekarang kalau Adipura itu tidak ada fungsinya untuk apa, makanya berkali-kali saya sampaikan RW 01 menolak adanya program Adipura, Adipura itu tidak bisa dipindahkan penilainnya harus ditempat yang sama, sekarang kalau itu dijadikan tempat penilaian dengan kondisi banjirkan malu,” ucap Dali. (Parlin/Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here