Sekolah SMAN 52 Jakarta Gelar Pemilihan Ketua OSIS Sistem Aplikasi Simpel Pertama di DKI Jakarta

0
479

Jakarta, medianseas.com-Sekolah SMAN 52 Jakarta pemilihan Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) menggunakan sistem Aplikasi Simpel yang pertama di DKI Jakarta

SMAN 52 Jakarta pada hari Selasa (01/11/2022) menyelenggarakan pemilihan Ketua OSIS  periode 2022/2023, pemilihan ini di adakan sesuai dengan tata cara pemilihan kepala daerah (Pilkada) ataupun presiden di Indonesia yaitu dengan pencoblosan secara langsung memakai sistem Aplikasi Simpel.

Kegiatan pemilihan ketua OSIS ini menganut sistem Aplikasi Simpel dari siswa, oleh siswa, untuk siswa. Prinsip demokrasi ini diterapkan dalam pemilihan ketua OSIS yang diharapkan memberikan pelajaran untuk menggunakan hak yang dimiliki secara bertanggung jawab.

Saat dikonfirmasi awak media medianseas.com lewat WA Plt Kepala sekolah SMAN 52 Jakarta Tetty Helena Tampubolon mengutarakan, saya bangga dengan SMAN 52 Jakarta menjadi SMA pertama di DKI yang menggunakan Aplikasi Simpel dari KPU DKI saat pemilihan Ketua OSIS.
Karena begitu selesai batas waktu jam 14.00 WIB langsung sudah diketahui hasilnya dalam hitungan menit.
Bahwa pelaksanaan pemilihan Ketua OSIS SMAN 52 Jakarta ini adalah wujud penanaman demokrasi sejak dini sehingga nantinya terbiasa dengan alam demokrasi yang ada di Negara ini, ucapnya.

Plt kepala sekolah SMAN 52 Tetty Helena tampubolon menambahkan, bagi kandidat yang bersaing diharapkan dapat menerima apapun hasil yang diperoleh dalam proses pemilihan yang dilaksanakan.
Selain itu Ketua OSIS yang nantinya terpilih diharapkan mampu menjadi sosok yang bisa memimpin dan memberikan contoh yang baik bagi temannya, ungkapnya.

Acara pemilihan Ketua OSIS SMAN 52 Jakarta ini dihadiri Kabid SMP/SMA Putoyo, H.S, Sudin Pendidikan 2 Jakut Purwanto, dan Kasipem Semper Barat Riswinanto.

Pemilihan Ketua OSIS ini cukup menarik, karena sebelum pencoblosan, 5 calon yang bertarung yaitu nomer urut 1 : Ivan Sultan Firmansyah, nomer urut 2 : Firgy Caesa Kurniawan, nomer urut 3 : Abu Eafi Zayfudin, nomer urut 4 : Dinda Nur Lutfiansyah, dan nomer urut 5 : Samuel Kamase Rante.
Sebelum melakukan pencoblosan semua calon Ketua OSIS menyampaikan visi dan misi yang akan dilaksanakan 1 tahun kedepan dalam memimpin OSIS. Hal ini perlu dilakukan untuk mengajarkan siswa agar berani mengungkapkan pendapatnya kepada khalayak ramai.

Dalam pemilihan Ketua OSIS akhirnya nomer urut 1, Ivan Sultan Firmansyah terpilih menjabat Ketua OSIS SMAN 52 periode 2022-2023.

Selama pelaksanaan pemilihan Ketua OSIS berlangsung semuanya berjalan lancar dan berkat dukungan dari semua guru-guru dan murid-murid SMAN 52 Jakarta. (ebsw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here