Universitas Cokroaminoto (YAPERTI) Mengukuhkan gelar Profesor kepada Dr. Ir. Sri-Bintang Pamungkas dan Menganugrerahkan Doktor Honoris Causa (H.C) kepada Sri Sultan Hamengkubowono X

0
665

Jakarta, Senat guru besar Universitas Cokroaminoto mengadakan sidang senat guru besar Universitas Cokroamino (15/10/2021). Dengan agenda acara pengukuhan Profesor kepada Prof. DR. Ir. Sri-Bintang Pamungkas, MSISE, PhD dan penganugrahan gelar Doktor Honoris Causa (H.C) kepada Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Dalam orasinya Prof. DR. Ir. Sri-Bintang Pamubgkas, MSISE, Phd mengatakan; Pemilihan langsung untuk kepala daerah hanya sampai tingkat Provinsi saja, karena akan menjadi efesiensi dan upaya pengendalian wilayah lebih mudah, selain itu juga dia sampaikan pula bahwa Presidential-Threshold harus dihapus dan dikembalikan kepada kedaulatan rakyat sesuai amanat Undang-Undang Dasar 1945.

Pada kesempatan yang sama Ketua Pembina Universitas Cokroaminoto, Jendral TNI (Purn) Gatot Nurmantyo, meminta civitas akademi dan para mahasiswa serta pemuda siap menghadapi segala macam bentuk tantangan dan ancaman didepan yang mana dapat mengancam Negara Kesatuan Republik Indonesia dimasa depan.

Sebelumnya Senior senat Guru Besar Universitas Cokroaminoto (YAPERTI) Prof. Dr. Sri Edy Swasono dalam sambutannya mengatakan “Bahwa pendidikan tinggi harus menghasilkan manusia terdidik yang merdeka, bukan bermental jongos”.

Beliau juga berharap, Universitas Cokroaminoto menjadi pelopor pendidikan tinggi yang merdeka dan mengahasilkan manusia yang ikut serta dalam upaya mencerdaskan bangsa dan menciptakan kesejahteraan masarakyat serta manusia yang merdeka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here