Advokat Senior: Sektor UMKM sebagai kekuatan Ekonomi Nasional di Tahun 2021

0
580

Jakarta, Tahun 2021 program penguatan Ekonomi yang di arahkan kepada sektor Ekonomi berbasis Kawasan-komoditas merupakan bagian dari program Kementerian Koperasi pada tahun 2021. Dengan kebijakan tersebut, anggota koperasi dapat saling menguatkan, hal ini diungkapkan oleh Deputi Kelembagaan Kemenkop Ruly Indrawan.

Berkaitan dengan program tersebut, sebaiknya Indonesia Finansial Group sebagai induk holding asuransi BUMN dilibatkan dalam program pengembangan UKM oleh Kemenkop tersebut, karena sudah saatnya asuransi dilibatkan disektor UKM dan hal ini harus dipelopori oleh BUMN seperti Indonesia Finance Group, hal tersebut akan mempercepat pemerataan Ekonomi Nasional dan menciptakan Ekonomi yang berdasarkan Keadilan Sosial, ujar Elvan Gomes Advokat Senior pada media NSeas dalam wawancara terkait kegiatan Ekonomi UKM tahun 2021.

Selanjutnya dia katakan asuransi tersebut dapat menjamin dan mempermudah permodalan, serta meningkatkan produktivitas, kualitas dan kwawntitas pendapatan UKM, oleh karena itu perlu disinergikan antara Kementerian BUMN, Kementerian kreatif dan Kementerian Perdagangan dalam kegiatan UKM tersebut. Ini juga bisa sebagai sarana uji materil kemampuan keempat Kementerian dalam menumbuh-kembangkan Ekonomi Nasional ditahun 2021, pungkas Elvan yang juga menjabat Wakil Rektor III Universitas Cokroaminoto (YAPERTI).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here