PENGAJUAN M. TAUFIK SEBAGAI LANGKAH MAJU UNTUK CALON WAGUB DKI JAKARTA

0
1868

H. SABRI SAIMAN adalah Tokoh Masyarakat Madani di Jakarta Utara. Ia Pemrakarsa pembentukan suatu wadah bagi masyarakat, penguasa dan pejabat pemerintahan di Jakarta Utara. Ia juga Mantan Anggota DPR-RI Komosi V Bidang Infrastruktur.

M. Taufik telah resmi diusung DPW Partai Gerindra menjadi Cawagub DKI. Apa M. Taufik dimata H. Sabri Saiman?

Dimata Sabri Saiman, pengajuan M. Taufik oleh Partai Gerindra, sebagai Calon Pengganti Wagub DKI Jakarta, Sandiaga S.Uno, yang mengundurkan diri, adalah suatu langkah maju. Mengapa? Karena M.Taufik yang sudah berpengalaman selama ini baik sebagai Wakil Ketua DPRD DKI maupun sebagai Aktivis. Tentu sudah akrab dengan permasalahan Ibukota Jakarta baik di tingkat birokrasi maupun tingkat komunitas. Tinggal bagaimana komitmennya untuk menangani malasah mendasar Jakarta itu antara lain: lapangan pekerjaan, perumahan, jalan raya dan secara umum kehidupan Jakarta yang semakin berbudaya. Dia harus bisa bersinergi dengan Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta. Membantu Anies menuntaskan janji-janji kampanyenya.

Lebih lanjut, Sabri Saiman, khusus tentang Jakarta Utara, karena Taufik dari Jakarta Utara. “Harus diingat bahwa disana ada Pelabuhan Tanjung Priok sebagai pintu gerbang ekonomi nasional. Penduduk Jakarta Utara sangat bervariasi dari sisi suku, agama dan kelas sosial. Harus ada pembenahan tersendiri untuk penanganan kepenuhsesakan di Jakarta Utara”, ujar Sabri.

Bagi Tokoh Pemrakarsa dan Pembina Komunitas Jakarta Rumah Kita Jakarta Utara ini, Taufik harus mampu menata ruang pantai, jaringan jalan dari dan menuju pelabuhan serta perkampungan.(YAMINUDIN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here