Polda Metro Jaya Lakukan Penilaian Lomba Pos Satkamling di RT 7 RW 7 Tugu Selatan

0
258

MEDIANSEAS.COM, Jakarta-Kunjungan rombongan Polda Metro Jaya Kabsubdit Dimpolmas AKBP Ojo Roslani yang diwakili IPDA Suryanto, bersama tim penilai dalam rangka penilaian lomba Satkamling tingkat Polda Metro Jaya, di Pos Melati RT 7 RW 7, Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Ketua RW 07 Tugu Selatan Suaib menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan tim penilai dan undangan lain yang telah meluangkan waktu dalam acara yang terselenggara yaitu penilaian lomba Satkamling tingkat Polda Metro Jaya.

“saya sangat bangga RW07 Tugu Selatan di tunjuk dan di daulat untuk mewakili Lomba Satkamling tingkat Polda,” Kata Suaib, saat di konfirmasi medianseas.com, di lingkungan RT 7/07, Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Kamis malam (1/12/2022).

Sementara itu dalam pesannya Kapolsek Koja AKP Agung Putra Dwipayana, mengatakan bahwa Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) adalah satuan masyarakat yang dibentuk atas kemauan, kesadaran, dan kepentingan untuk mengamankan lingkungannya.

Satkamling juga merupakan Pam Swakarsa, guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah dalam berbela negara, tentunya peran serta masyarakatnya yang begitu sadar akan keamanan wilayahnya

“Kemudian juga, sinergitas Bhabinkamtibmas, Babinsa agar dapat memberikan tugas fungsinya di lapangan dalam perannya membangun kenyamanan dan keamanan bersama komponen masyarakat, dan Satkamling diharapkan juga dapat berperan aktif dan keberadannya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” Kata Kapolsek Koja AKP Anak Agung Putra Dwipayana.

Tata cara siskamling juga disimulasikan, Kode bunyi kentongan, termasuk juga cara pengendalian dalam penanganan pencurian, tim penilai juga melihat data kelengkapan administrasi pos kamling dan sarana lain sebagai syarat penilaian di Pos Satkamling Melati RT 7/07 Kelurahan Tugu Selatan sebagai titik penilaian.

Turut hadir, Sekel Kelurahan Tugu Selatan Endang Asamawati beserta Ketua Pokdar Sektor Polsek Koja Chaerul Syah Hasibuan (Opung) bersama dan Mitra Jaya dan jajarannya.

Sementara itu Selamet selaku Ketua RT 7 RW 7 Tugu Selatan,merasa bangga karena wilayahnya terpilih mewakili Jakarta Utara dalam perlombaan Satkamling tingkat Polda Metro Jaya.

“Harapan saya bukan sekedar menang atau kalah dalam lomba, yang terpenting adalah bagaimana masyarakat dalam tugas di lingkungan dalam menjaga kenyamanan dan ketentraman bersama bisa terwujud,” Ujar Selamet. (ANW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here