SMAN 52 Jakarta Memperingati Hari Guru Nasional Dan Dirgahayu PGRI ke-77

0
390

Jakarta, medianseas.com-Sekolah SMAN 52 Jakarta, Jl.Raya Tugu Semper No. 16 RT 001/09 kelurahan Semper Barat Kecamatan Cilincing Jakarta Utara, pada hari Jumat tanggal 25/11/2022 memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan Dirgahayu PGRI ke-77 yang bertema : “Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar”.
Upacara memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dimulai tepat pukul 08.00 WIB. Seluruh dewan guru dan staf SMAN 52 Jakarta menjadi petugas upacara dan peserta upacara adalah seluruh peserta didik SMAN 52 Jakarta.

Dunia tidak terlepas dari pendidikan, dan peran penting dalam pendidikan adalah Guru.
Gurupun telah  banyak memberikan jasa dalam hal kemajuan dan pembangunan.

Dalam sambutannya Plh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 52 Jakarta Bimo Raharjo mengatakan, bahwa seorang guru yang baik tidak hanya memberikan ilmu kepada peserta didiknya, tetapi juga menanamkan akhlak yang mulai, sopan santun yang baik, pribadi yang taat, serta memiliki rasa kepedulian yang tinggi, ujar Bimo.

Selanjutnya wakil Kepsek bidang kurikulum Nurdiansyah,S.Pd.M.Si yang mewakili dari para guru SMAN 52 Jakarta dalam stepmennya mengutarakan, guru yang biasa-biasa saja akan memberi tahu,guru yang baik akan menjelaskan, guru yang unggul akan menunjukkan, dan guru yang hebat akan menginsprasi.
Selamat Hari Guru Nasional untuk Guru-guru SMAN 52 dan seluruh Guru se-Nusantara.
Kebijaksanaan, dedikasi, dan kebaikan guru akan selalu membawa kita ke jalan yang benar dan menginspirasi kita untuk menjadi manusia yang lebih baik, ucap Nurdiansyah.

Pantauan awak medianseas.com dilapangan, seusai upacara bendera peserta didik memberikan apresiasi kepada para guru dalam bentuk ucapan terima kasih yang dipimpin oleh ketua OSIS SMAN 52 Jakarta dan selanjutnya menyanyikan lagu Hymne Guru yang dinyanyikan seluruh peserta didik.
Selain upacara bendera dalam kegiatan memperingati Hari Guru Nasional ini, diadakan acara hiburan yang ditampilkan oleh para didik SMAN 52 Jakarta sehingga menambah semaraknya Hari Guru Nasional.

Disela-sela kegiatan acara Hari Guru Nasional Ketua OSIS SMAN 52 Jakarta Ivan Sultan Firmansyah mengungkapkan, semoga dengan memperingati Hari Guru dapat meningkatkan rasa cinta terhadap guru yang telah mengajari kita dengan susah payah dan dapat menghargai semua jasa para guru yang telah memberikan kontribusi besar bagi negara, ungkapnya

Selama acara berlangsung tampak suasana haru dan sangat menyentuh hati. (eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here