Kelurahan Semper Barat Gelar Upacara Pengibaran Bendera Dengan Penuh Semangat Dan Khidmat

0
255

Jakarta, medianseas.com-Tepat hari ini Kelurahan Semper Barat merayakan HUT Republik Indonesia yang ke-78 dengan penuh semangat dan khidmat. Rangkaian kegiatan peringatan dimulai dengan upacara apel bendera yang diselenggarakan di halaman kantor Kelurahan Semper Barat pada Kamis (17/8/23).
Upacara berlangsung pukul 07.00 WIB yang dihadiri oleh Ketua-ketua RW se-kelurahan Semper Barat, LMK Semper Barat, FKDM Semper Barat, dan diikuti oleh PPSU Semper Barat, pengelola RPTRA kelurahan Semper Barat, Karang Taruna Semper Barat, TP-PKK kelurahan Semper Barat, Ormas Pemuda Pancasila (PP), Ormas FBR, dan Silat Tujuh Galuh.

Dalam upacara HUT ke-78 di kelurahan Semper Barat, Ketua LMK Semper Barat Suhadi bertindak sebagai inspektur upacara dan pembaca teks proklamasi Kemerdekaan Indonesia,
serta bertindak selaku komandan upacara ketua FKDM Semper Barat Arif Suhendar.
Upacara diawali dengan laporan Komandan upacara kepada inspektur upacara, dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Selanjutnya seluruh peserta upacara mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi oleh inspektur upacara Ketua LMK Semper Barat Suhadi.

Dalam pidato upacara pengibaran bendera merah putih Suhadi mengatakan, seluruh rakyat di Indonesia pada hari ini bersukacita, bersuka ria, karena hari ini adalah hari kebanggaan seluruh rakyat Indonesia yakni hari Kemerdekaan Republik Indonesia.
Kita bangga hari ini Kelurahan Semper Barat mungkin ini adalah sejarah buat kita bersatu adakan upacara, dan saya ucapkan terima kasih kepada para petugas upacara yang sudah menjalankan tugasnya serta juga peserta upacara yang sudah ikut upacara.
Dan mari kita isi kemerdekaan ini dengan kegiatan yang positif, ungkapnya.

Disela-sela saat upacara selesai di taman kantor Kelurahan Kasiepem Semper Barat Kriswinanto kepada awak medianseas.com mengutarakan rasa syukur pada tahun ini dapat melakukan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 berjalan dengan baik dan sukses. Tujuan upacara bendera ini untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, patriotisme dan cinta tanah air, serta merupakan bukti bahwa kita adalah bangsa yang merdeka dan juga sebagai penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia, ujar Kriswinanto.

Hal senada juga diucapkan ketua FKDM Semper Barat Arif Suhendar, Alhamdulillah setelah kita mengalami masa pandemi saat ini kita bisa lebih bebas, lebih leluasa untuk merayakan bulan kemerdekaan ini dengan lebih semarak, ucapnya.

Selama upacara pengibaran bendera merah putih berlangsung semuanya berjalan lancar dan sukses, itu semua berkat dukungan dari semua unsur elemen masyarakat yang ada di wilayah kelurahan Semper Barat, Cilincing Jakarta Utara.
(EBSW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here