Dari Sebuah Pembuangan Sampah Lahir Taman Pokmas RW 04 Tugsel dari Seorang Agus

0
238

medianseas.com– Tidak segampang dan semudah membalikan sebuah telapak tangan memang, itulah proses perjuangan panjang seorang Agus warga Tugu Selatan sekaligus Sekretaris RW 04 Kelurahan Tugu Selatan Kecamatan Koja Jakarta – Utara.

Saat disambangi di kantor tempat kerjanya, Selasa (24/1/2023) siang. Ia menceritakan awal bagaimana dia mengubah sebuah tempat pembuangan sampah yang tadinya kumuh kini berubah fungsi menjadi hijau dan serba hijau dari sebuah ide kreatif dari tangan seorang Agus.

Kini yang dulu menjadi tempat pembuangan sampah disulap menjadi tanaman hijau yang berisi sayur mayur serta berisi ikan – ikan yang bisa di makan, dan semua itu Ia, lakukan demi meningkatkan perekonomian dilingkunnya.

“Ini kita lakukan demi peningkatan ekonomi bagi warga, dan saya optimis sayur mayur yang kita tanam ini kelak bakal jadi sumber mata pencarian warga yang ngaggur, dan saya berharap ada dukungan nyata dari pemerintah,” Kata Agus saat dikonfirmasi medianseas.com, di Kantornya Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Selasa siang (24/1/2023).

Lebih lanjut Agus, kedepan bercita-cita akan terus benahi lahan itu, dan berharap ada perhatian khusus dari Pemkot Jakarta Utara dan untuk sementara ini baru dinas KPKP DKI Jakarta membantu memberikan tanaman hidroponik.

“Alhamdulilah saat ini baru dari dinas KPKP yang dukung kita, Pak Lurah Tugu Selatan juga ikut memberikan dukungan, dengan demikian saya optimis Taman Pokmas RW 04, ini bisa menjadi sumber ekonomi warga kedepannya,” kata Agus. (ANW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here