Perssoci Jakarta Utara Akan Gelar Kompetisi Street Soccer Walikota Cup 2023

0
305

Jakarta, medianseas.com-Dalam upaya pencarian bibit-bibit muda dibidang sepakbola, Perkumpulan Street Soccer Indonesia (Perssoci) Jakarta Utara akan menggelar kompetisi Street Soccer memperebutkan Piala Walikota Jakarta Utara untuk Anak sekolah Sekolah Dasar (SD) pada tanggal 18-19 Februari 2023, untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) tanggal 25-26 Februari 2023, di lapangan GOR Sunter Jaya, Jakarta Utara, ujar Akim Sanjaya Sekretaris Perssoci Jakarta Utara di Sasana Krida Semper Barat saat rapat tehnis persiapan kompetisi Street Soccer, Senin (23/01/2023)

Sekretaris panitia turnamen street soccer Akim Sanjaya menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan karena Perssoci Jakarta Utara ingin melakukan pembinaan di tingkat SD dan SMP, yang nantinya Perssoci Jakarta Utara akan ikut sertakan hasil pembinaan ini ketingkat daerah pada Kejurda, yang hampir setiap tahun Perssoci Jakarta Utara ikut ambil bagian dan pada tahun 2022 Perssoci Jakarta juara pertama Provinsi DKI Jakarta untuk tingkat SMP, di stadion Sumantri Brojonegoro Kuningan, ujarnya.

Melalui Kompetisi Street Soccer 2023, Perssoci Jakarta Utara akan mempersiapkan kembali tim terbaik yang akan diikut sertakan dalam Kejurda nanti, Kami harapkan dengan kompetisi ini akan timbul Atlit-atlit muda dan akan menimbulkan kompetisi-kompetisi baru ditingkat Sekolah yang nantinya akan Perssoci bina untuk diikutkan dalam setiap event kejuaraan, ucap Akim Sanjaya.

Dan dilanjutkan dengan rapat tehnis persiapan pelaksanaan street soccer Piala Walikota Jakarta Utara sudah mencapai 80 persen, dan Alhamdulillah peserta yang sudah mendaftar 16 tim untuk tingkat SMP, serta 11 tim untuk tingkat SD, dan kami batasi hanya 16 tim Tingkat SD dan 16 tim Tingkat SMP, ujar Drs. Junaedi.

Selanjutnya panitia tehnis pertandingan Coach Munir menjelaskan setiap tim street soccer terdiri dari 4 pemain dimana setiap pertandingan akan dilaksanakan sesuai regulasi nasional dalam waktu 15 menit, yaitu 7 menit babak pertama dan 7 menit babak kedua, serta istirahat 1 menit.
Sistem yang dipakai setengah kompetisi dari 16 tim akan kami bagi dalam 4 grup, dimana setiap grupnya akan kita ambil juara dan runner-up, dan di perdelapan final serta Semi final diberlakukan sistim gugur, yang nantinya akan kita ambil juara pertama, kedua dan ketiga, serta penghargaan top skor terbanyak,” jelas Coach Munir. (Parlin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here