USTADZ YAHYA WALONI MINTA SIDANG

0
606

Jakarta, Sidang lanjutan Praperadilan Ustadz Yahya Waloni, dilaksanakan senin tanggal September 2021 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan agenda kejelasan pencabutan Praperadila. Dalam sidang tersebut sempat terjadi perdebatan antara Hakim dengan Kuasa Hukum, tentang permintaaan dihadirkan Ustadz Yahya Waloni kepersidangan dengan alasan Kuasa Hukum tidak dapat bertemu dengan Ustadz Yahya di rutan Bareskrim walau sudah meminta izin.
Dengan adanya alasan dan argumentasi kuasa hukum, sidang sempat ditunda dan hakim tunggal Praperadilan memerintahkan Polisi untuk menghadirkan Ustadz Yahya saya kepersidangan.
Sekitar pukul 14.00 WIB, Ustadz Yahya datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan pengawalan kepolisian dari rutan Barrskrim.
Dalam persidangan Ustadz Yahya membenarkan Pencabutan praperadilan dan kuasa.
Namun pihak Kuasa Hukum, masih mempermasalahkan kenapa sudah pencabutan Kuasa namun Praperadilan masih ditetapkan persidangannya. Dengan adanya sanggahan hakim tunggal minta masalah tersebut dibicara kan diluar, dan sidang diputus dengan penghentian perkara Praperadilan Ustadz Yahya karena dicabut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here