PLT Lurah Tugu Utara Mengikuti Apel Pengamanan Malam Takbir 1444 H, Tiga Pilar Halaman Polsek Koja

0
177

MEDIANSEAS.COMMenyambut perayaan hari raya idul Fitri yang jatuh pada hari Sabtu tanggal 22 /4/ 2023 tiga pilar Kecamatan Koja melakukan persiapan pengamanan dengan apel bersama di halaman Polsek Koja (21/04/2023).

Apel gabungan tersebut terdiri dari unsur Tiga Pilar yakni: TNI, Polri, Dan Pemerintah berikut Mitra POLRI dari POKDAR KAMTIBMAS, wakapolsek  Koja AKP Nanang Sugeng Irianto mewakili Kapolsek Koja, Akp Anak Agung Putra Dwipayana Selaku pimpinan apel pasukan pengamanan bersama menegaskan. Sementara itu PLT Lurah Tugu Utara Sukarmin mengatakan untuk selalu mengedepankan persuasif saat pasukan yang telah terlibat dalam pengamanan malam takbir malam tersebut.

  “Ya, sesuai anjuran pemerintah yang kita teruskan untuk meminta masyarakat Tugu Utara khususnya di wilayah hukum Polsek Koja untuk tidak melakukan aktifitas berlebihan di saat malam takbir ini,  selain itu juga mengantisipasi untuk tidak berkeliling seperti menggunakan kendaraan roda empat ataupun roda dua,”  kata Sukarmin PLT lurah  Tugu Utara, di  halaman Polsek Koja, Jumat sore (22/4/2023).

Lanjut  Sukarmin. “Untuk itu kita akan lakukan pemantauan di beberapa titik titik yang biasa nya di gunakan masyarakat saat malam nanti.

“saat ini kita dibantu Aparat dari Kepolisian Polsek Koja dan tiga pilar dari kecamatan Koja dan apabila ada ditemukan konsentrasi berkumpulnya warga maka secara persuasif kita akan arahkan ke Masjid sesuai atensi pimpinan”, kata Sukarmin.

Di tempat yang sama  Ridwan alias Didit selaku Ketua FKDM Kelurahan Tugu Utara juga menyampaikan himbauan, agar masyarakat tidak takbir keliling, cukup rumah saja atau di masjid, sebagai antisipasi tawuran, Ridwan juga menegaskan hingga saat ini wilayah Tugu Utara Kondusif.

“Kita berharap masyarakat mematuhi himbauan yang di sampaikan oleh pemerintah, hingga saat ini Allhamdulilah Tugu Utara Zero,” Kata Ridwan.

Dari pantauan awak media  saat acara apel bersama, selain jajaran Tiga Pilar organisasi masyarakat juga turut mendukung kegiatan tersebut dengan mengikuti apel bersama di halaman Polsek Koja. (ANW).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here