Tasyakuran HUT Ke-47 sebagai Wujud Warga SMA Negeri 40 Jakarta

0
208

MEDIANSEAS.COM-Sabtu, 1 April 2023, SMAN 40 Jakarta (Empoel) menggelar acara Tasyakuran bersama para warga EMPOEL (Guru, purna guru,komite sekolah, siswa dan alumni SMAN 40). Tasyakuran diadakan di sekolah SMAN 40 tepatnya Masjid Al-Ikhwan dan dilaksanakan pada pukul 16.00 WIB sekaligus dirangkai dengan acara Hikmah Ramadan.

Tasyakuran dilakukan sebagai bentuk rasa syukur warga EMPOEL kepada Allah SWT atas segala nikmat dan karunia-Nya yang telah membantu berdirinya SMA ini. Tidak hanya itu, tasyakuran juga digelar untuk mengenang dan mendoakan orang-orang yang telah berjasa membantu berdirinya sekolah ini.

Acara tasyakuran dibuka dengan penampilan dari Tim Hadroh 40 yang membawakan lagu bertema islami, dilanjut oleh sambutan dari Wakil Ketua Iluni Bapak Dani Sapawie, Sambutan Ketua Komite Bapak M.Riza Firdaus dan kepala sekolah, yaitu Ibu Titin Novianti,S.Pd,MM, dan Kultum dan Doa KH.Abdul Hakim Azmatkhan yang juga alumni SMAN 40. Kemudian disusul dengan acara pemotongan tumpeng HUT SMAN 40 ke 47.

Mengawali sambutanya Bapak Dani Sapawie, yang mewakili alumni berharap manfaat hakekat penyelenggaraan HUT SMAN 40 untuk mengukur sejauh mana prestasi SMAN 40 selama 47 tahun dan selanjutnya mesti punya target yang lebih baik, Anniversary sebagai kontemplasi/Muhasabah perjalanan kwalitas sekolah, tetap menjalin kekompakan keluarga besar SMAN 40.

Pada kesempatan kali ini, Ibu Titin, sebagai kepala sekolah juga mengaku sangat senang dan bangga dapat terselenggaranya acara ini dan terima kasih kepada guru guru purna yang hadir, kepala sekolah Periode 2018-2022 Ibu Mas Ayu Yuliana, dukungan Komite Sekolah- Orang Tua Siswa dan ILUNI SMAN 40.

“Saya berharap SMAN 40 Jakarta dapat selalu mencetak generasi yang berkualitas dan bertaqwa, serta tetap menjadi sekolah kebanggaan yang unggul dan religius,”ungkapnya.

Acara tasyakuran ditutup dengan pemotongan tumpeng dan dilanjut dengan doa-doa untuk harapan SMAN 40 yang jauh lebih baik ke depannya.

“Dengan adanya acara tasyakuran ini, diharapkan semoga SMAN 40 selalu melahirkan SDM unggul dan bisa menjadi generasi emas,” tutur Ibu Titin (ANW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here