Warga Marunda Sangat Kecewa Dengan Proyek Pembangunan Pintu Air Kali Blencong dan Pintu Utara Marunda

0
403

medianseas.com-Warga Marunda kelurahan Marunda Kecamatan Cilincing Jakarta Utara sangat kecewa dengan adanya proyek pembangunan Pintu Air Kali Blencong dan Pintu Utara Marunda yang gagal dan diduga fiktif.
Proyek pintu air Kali Blencong dan Pintu Utara Marunda yang selama ini diharapkan masyarakat DKI Jakarta khususnya wilayah Jakarta Utara, karena proyek tersebut berfungsi untuk penahan banjir dan sangat disayangkan proyek yang dilaksanakan pekerjaan oleh Dinas SDA Provinsi DKI Jakarta dan kontraktor/rekanan pemenang lelang proyek tersebut diduga tidak dilaksanakan dengan baik alias gagal.

Proyek pembangunan Pintu Air Kali Blencong dan Pintu Utara Marunda
wilayah Jakarta Utara yang dana anggarannya bersumber dari anggaran APBD tahun 2022 dari Dinas SDA Provinsi DKI Jakarta yaitu dengan nama tender proyek pembangunan Pintu Air Kali Blencong dan Pintu Utara Marunda, Tanggal Pembuatan 25 Mei 2022, Jenis Pengadaan Pekerjaan Konstruksi, K/L/PD Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta, Satuan Kerja Dinas Sumber Daya Air (SDA), dengan Pagu serta Rp. 6.051.828.405,00, HPS Rp. 6.051.828.405,00 dengan rekanan bernama Pemenang PT.WINDENLEI ANUGRAH BERSAUDARA.
Beralamat JL.ALAYDRUS NO.50 A, RT.002 RW.002 Kelurahan Petojo Utara Kecamatan Gambir Jalarat Pusat diduga terjadi persengkongkolan/ korporasi, antara rekanan/kontraktor dengan Dinas SDA Provinsi DKI Jakarta yaitu Satuan Kerja : SATKER/KPA,PPTK, rekanan/kontraktor Konsultan pengawas proyek, karena
terjadinya proyek tidak di kerjakan alias fiktif, dan padahal Pemenang Lelang sudah ada sedangkan pemenang lelang diduga sudah pasti mendapat uang muka (Termin pertama Proyek diduga sudah di terima oleh kontraktor pemenang lelang proyek) serta penawaran untuk proyek sudah disetujui oleh Pokja dan Rencana Anggaran Belanja proyek (RAB,Gambar) proyek sudah keluar.

Saat awak media medianseas ngecek kelokasi proyek tersebut tidak ditemukan kegiatan proyek maka patut diduga keras proyek tersebut Fiktif sampai sekarang.

Pj.Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono segera turun kelapangan untuk melihat apa yang terjadi di lokasi rencana pembangunan Pintu Air Kali Blencong dan Pintu Utara Marunda, karena warga setempat sangat membutuhkan proyek tersebut supaya untuk menahan banjir. (M,Parlin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here