Kasus Korupsi Bansos dan Madam

0
169

Jakarta, Julian Peter Batubara mantan Menteri Sosial dan politisi PDIP yang ditangkap dalam operasi OTT KPK dalam kasus korupsi Bansos pada Desember 2020 sudah ditetapkan sebagai Tersangka sejak 6 Desember 2020. Kasus Bansos tersebut semakin memanas dan menjadi perhatian khusus Masyarakat.

Tentang aliran jatah potongan Rp 10.000 perpaket bansos tersebut, Hal tersebut menjadi pembahasan masyarakat di berbagai platform media sosial, tagar #tangkapmadam menjadi tranding di Twitter seperti yang dirilis oleh medai pikiranrakyat.com(1) tanggal 22 Januari 2021. Terkait hal tersebut, menurut politikus PDIP Hendrawan Supratikno, “Bahwa yang menjadi perbincangan warganet adalah sudah masuk ranah Hukum, jangan dibumbui macam-macam”, ujar Hendrawan yang dirilis suara.com(2) tanggal 22 januari 2021

Rocky Gerung berkomentar “Bahwa semua orang tahu siapa yang dimaksud madam” ujar Rocky dan jika dari latar belakang dan jabatan politik Julian Peter Batubara wajar Hendrawan berkomentar demikian, yang penting KPK harus terus membongkar kasus Bansos ini sampai tuntas.

Jika dilihat dari fakta dan peristiwa Hukum yang terjadi ini adalah kejahatan Koorperasi, mungkin ada Mastermind dibelakang korupsi Bansos tersebut, mari dukung Komisi Pemberantasan Korupsi mengungkap hal tersebut. Sebelumnya Komisi Pemberantasan Korupsi sudah menetapkan tersangka dan melakukan serangkaian tindakan penyidikan dan melakukan penggeladahan dan membongkar rangkaian kegiatan Korupsi Bansos tersebut. Dan dengan komentar wargenet terebut, berarti masyarakat masih punya kepercayaan pada Komisi Pemberantasan Korupsi.

Catatan Kaki:

(1) https://mantrasukabumi.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-201314269/tagar-tangkap-madam-bansos-trending-di-medsos-rocky-gerung-sebut-kpk-perlu-lakukan-ini

(2) https://www.suara.com/news/2021/01/22/121423/heboh-madam-bansos-pdip-jangan-dibumbui-macam-macam?page=all

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here