Advokat Senior: Jika benar tuduhan Mahfud MD, aliran transaksi keuangan FPI harus dibuka ke Publik

0
163

Jakarta, berdasarkan Laporan Pusat Pelaporan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK), Mahfud MD menduga adanya aliran dana FPI untuk kegiatan terorisme, hal ini dirilis dari genpi.co(2). Atas  dugaan tersebut, Azis Yanuar mantan wakil sekretaris Front Pembela Islam (FPI) membantah,”Tuduhan tersebut Dusta-Keji kepada sesama anak bangsa,” dan dia menklaim rekening FPI telah diblokir pusat pelaporan aliran transaksi keuangan tidak terkait dengan aksi-aksi terorisme, ujar Azis Yanuar.

Selanjutnya dia katakan rekening FPI tersebut digunakan menerima dan menyalur dana bantuan sosial dari masyarakat bagi mereka yang berhak ujar Yanuar. Terkait dengan aliran dana FPI tersebut, seharus nya Mahfud MD dan Pusat Pelaporan Aliran Transaksi Keuangan membuka temuan dugaan aliran dana FPI secara transparan ke publik, dan ajukan serta proses secara Hukum, ujar advokat senior Elvan Gomes yang juga sebagai Wakil Rektor III Universitas Cokroaminoto (YAPERTI) kepada media NSEAS.

Menurutnya, dengan dibuka ke publik, masalahnya menjadi jelas dan terang benderang, dan tidak menjadi sumber polemic baru, begitu pula pada pihak Front Pembela Islam harus berani memproses tuduhan tersebut secara Hukum jika merasa benar, ujar Elvan. Karena semua yang disampaikan dan bantahan adalah masing-masing mempunyai Hak dan Kewajiban, serta konsekuensi hukumnya, dan saya berharap agar hentikan polemik yang masih bersifat dugaan, agar harmoni kehidupan dimasyarakat kembali normal, ujar Elvan.

Catatn Kaki:

(1) https://www.genpi.co/polhukam/82469/mahfud-md-bongkar-fakta-aliran-dana-di-rekening-fpi-mengerikan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here