Wakil Rektor III Universitas Cokroaminot: Deklarasi Kemerdekaan Papua Barat Bukti Kegagalan Pemerintah menciptakan Keadilan Sosial di Papua

0
67

Masalah yang ada di Papua adalah permasalhan Keadilan Sosial, dan Pemerintah sudah mengetahui itu, indikasi tersebut bisa kita lihat dari komentar Mahfud MD yang mengatakan “Dana Otsus Papua Dikorupsi Elite, Rakyat tidak kebagian” kata Mahfud MD dalam wawancara dengan Media CNN (1), tanggal 4 Desember 2020, ujar Elvan Gomes selaku Wakil Rektor III Universitas Cokroaminoto (YAPERTI) saat diwawancara media NSeas di Daerah Kelapa Gading hari Sabtu tanggal 5 Desember 2020.
Menurut Beliau, Mahfud tidak perlu mencari Formula untuk menyelesaikan masalah Papua tersebut seperti komentar Mahfud dalam Wawancara dengan Media CNN pada tanggal 4 Desember 2020, dia harus melakukan penindakan Hukum dengan tegas, tidak perlu kompromi lagi karena ini mencangkup Kedaulatan Rakyat dan Negara, utamakan kepentingan Rakyat, terutama Masayarakat Papua, ujar Elvan.
Selain itu, Kekuatan Keamanan dan Pertahanan, dan Lobby-Lobby Politik International perlu ditingkatkan intensifikasi-nya, jangan hanya berpolemik dengan hal-hal yang tidak penting, tunjukan bahwa Pemerintah mampu mewujudkan Keadilan Sosial sebagai yang diamanahkan UUD 1945, tegas Elvan.
Jadi karena Pemerintah sudah mengetahui akar dari masalahnya maka dari itu Penyelesaian Polemik yang berkepanjangan tersebut sudah harus mampu diatasi, selain itu Pemerintah juga tetap harus berwaspada dengan Manuver Politik Beny Wenda diluar Negeri terutama di Australia dan Amerika, jika diperlukan gunakan saja Buzzer untuk membangun opini Kedaulatan dan Keadilan Sosial, terutama di Papua, tandas Elvan.
Segera kirim alat Keamanan dan Pertahanan yang berprinsip pada aspek Humanisme ke Papua, serta perlakukan Masyarakat Papua dengan asas Keadilan Sosial tadi, ujar Advokat Senior Elvan Gomes.

Catatan Kaki:
https://www.cnnindonesia.com/nasional/20201204110431-32-577901/mahfud-dana-otsus-papua-dikorupsi-elite-rakyat-tak-kebagian (1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here