Penggugat Berhak Ajukan Gugatan di Tempat Alamat Para Tergugat Berdasarkan Pilihan Penggugat

0
85

MEDIANSEAS.COM – Pangestu Ismuarga Wahyu ,SH ,penasehat hukum dari pengusaha ikan asal Pati mengemukakan bahwa penggugat berhak mengajukan gugatan ditempat/alamat Para Tergugat berdasarkan pilihan Penggugat, dasar hukumnya putusan MA nomor : 604 K/ pdt/1984 tanggal 28-1985 dan Pasal 99 ayat (6)Rv.

Hal tersebut disampaikannya usai menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, dia juga mengatakan , Penyidik kepolisian dan kejaksaan dalam menjalankan tugas pemerintah sebagai Pegawai Negeri, maka tanggung jawab secara keperdataan di bebankan kepada Mabes Polri dan Kejaksaan Agung RI, hal ini sesuai degan prinsip VICARIOUS LIABILITY yg digariskan dlm Pasal 1367 KUHPerdata.

“penggugat berhak mengajukan gugatan di tempat alamat Para Tergugat berdasarkan pilihan Penggugat, dasar hukumnya putusan MA nomor : 604 K/ pdt/1984 tanggal 28-1985 dan Pasal 99 ayat (6), hal ini sesuai degan prinsip VICARIOUS LIABILITY yg digariskan dlm Pasal 1367 KUHPerdata dan dikarenakan Mabes Polri dan KEJAGUNG RI, beralamat di Jakarta Selatan maka gugatan diajukan di tempat alamat Tergugat 2, dan Tergugat 3” kata dia kepada MEDIANSEAS.COM di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan , Rabu siang ( 9/6/2021).

Semetara itu Elvan gomes yang juga ketua tim pesehat hukum Tomo pengusaha ikan asal Pati yang mencari keadilan di Pengadilan Negeri Jakarta selatan berpesan agar gunakan hukum dengan baik dan benar sesuai dengan undang-undang Kehakiman agar tidak merugikan masyarakat.

“gunakan hukum dengan baik dan benar sesuai dengan undang-undang Kehakiman agar tidak merugikan masyarakat “ kata dia.

Sementara itu pihak kuasa hukum Ahli waris Alm . Peni belum dapat di kofirmasi berkaitan gugatan Tomo tersebut ,dan persidangan akan dilajutkan kembali oleh majelis Hakim Negeri jakarta Selatan, pada tanggal 23/6/2021 dengan agenda sidang putusan sela. (ANW).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here