GUBERNUR NTB DIMATA PRABOWO SUBIANTO, KETUA UMUM PARTAI GERINDRA

0
994

K.H. TGH. Muhammad Zainul Majdi, M.A atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (lahir di Pancor, Selong, 31 Mei 1972; umur 44 tahun) adalah Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) 2 periode, masa jabatan 2008-2013 dan 2013-2018.

Di media massa dan media sosial kita bisa mendapatkan pernyataan simpatik dan kekaguman terhadap prilaku politik dan kepemimpinan Gubernur NTB ini. Pernyataan simpatik dan kekaguman ini bukan saja dari kalangan tokoh atau pemimpin Islam, melainkan juga tokoh nasionalis dan para akademisi. Salah seorang tokoh nasionalis memberikan pernyataan simpatik dan kekaguman itu, yakni Prabowo Subianto.

Dalam suatu acara silaturahmi Prabowo Subianto dengan Pemda Provinsi NTB dan Tokoh serta Perwakilan Etnis di NTB di Pendopo Gubernur NTB, Mataram, yang dilaporkan REPUBLIKA.CO.ID, 7 Maret 2017, Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra menyampaikan penilaiannya tentang sosok Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi. Dimata Prabowo, Gubernur NTB ini bisa menjadi sosok pemimpin bangsa Indonesia pada masa mendatang. “Saat dilantik dulu menjadi Gubernur termuda di Indonesia, sekarang juga masih sangat muda. Saya terkesan muda usia tapi cemerlang dalam pemikiran,” ujar Prabowo di acara silaturrahmi tersebut.

Prabowo mantan Calon Presiden Pilpres 2014 lalu ini mengaku senang dapat bersilaturahim dengan pria yang juga dikenal sebagai Tuan Guru Bajang (TGB) tersebut. Bagi Prabowo, potensi Zainul Majdi menambah optimisme masa depan bangsa yang masih terdapat pemimpin muda dengan pemikiran cemerlang dan berpihak kepada rakyatnya sendiri. “Boleh kita ramalkan, saya kira-kira, dia akan muncul sebagai pemimpin masa depan,” lanjut Prabowo.

TGB, kata Prabowo, juga merupakan contoh sukses pemimpin daerah yang mampu merangkul masyarakat dalam meningkatkan kontribusi pertumbuhan ekonomi daerah dengan sejumlah upaya baik sektor pertanian maupun pariwisata. Prabowo menilai, Zainul Majdi bisa dikatakan berhasil dalam memimpin NTB selama dua periode dari 2008 hingga 2018 mendatang

Prabowo kemudian mengakui sebagai orang yang lebih tua, dirinya mendapat tambahan semangat dan optimisme. Karena masih ada pemimpin-pemimpin muda yang berpikiran cemerlang dan berpihak pada bangsanya sendiri.

“Muda usianya, tapi cemerlang dalam pemikiran,” ungkap Prabowo (JPNN, 8/3/2017).

Namun, Prabowo tidak membicarakan kemungkinan Gubernur NTB ini sebagai Calon Presiden atau Wakil Presiden RI di masa mendatang. Prabowo hanya menyinggung kecemerlangan Tuan Guru ini sebagai Gubernur NTB dan berpotensi menjadi Pemimpin Nasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here