Menelisik Sosok Ideal Cawapres Jokowi di Pilpres 2019

0
558

Menelisik Sosok Ideal Cawapres Jokowi di Pilpres 2019

Hangatnya perbincangan bursa cawapres 2019, Aktivis 98 (AMPERA), Herwijanarko membeberkan sosok calon Wakil Presiden (Cawapres) alternatif yang ideal untuk Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019.

Menurut Herwi, banyak pertimbangan yang harus diambil Jokowi ketika memilih calon pendampingnya untuk Pilpres 2019.

“Jokowi saat ini membutuhkan sosok yang harus cukup kuat dalam penataan ekonomi dan toleransi di Indonesia, karena itu Jokowi perlu pendamping yang berani dan bersih untuk meneruskan konsep Trisakti dan nawacita,” jelasnya.

Sebab, masih banyak permasalahan ekonomi dan toleransi yang harus dihadapi Jokowi kedepannya.

Berdasarkan pengamatan Herwi, ada sosok yang cukup ideal yang kuat di ekonomi dan toleransi, yakni Ryamizard Ryacudu (RR) menjadi tawaran yang tepat untuk diperhitungkan.

“Nah Cawapres alternatif ini yang harus dipertimbangkan oleh Jokowi, ada Ryamizard Ryacudu (RR), karena itu Jokowi perlu pendamping yang berani dan bersih untuk meneruskan konsep Trisakti dan nawacita,” terangnya.

Pengabdian Ryamizard Ryacudu yang duduk sebagai Menteri pertahanan menjadi bukti dimana mampu meredam isu sara sehingga tidak terjadi konflik horizontal dengan Nasionalis yang tinggi, Ryamizard Ryacudu menerapkan bela bangsa dan bela negara.

Tak hanya dalam bidang ekonomi dan toleransi, jelas Herwi, Jokowi juga harus mampu mengimbangi permasalahan penegakan hukum di Indonesia.

“Oleh karena itu perlunya sosok Ryamizard Ryacudu untuk mendampingi Jokowi dalam periode kedua untuk kehidupan kebangsaan yang sesuai dari amanat Pancasila,” tutup
HerwiJanarko aktivis 98 (AMPERA) (Stv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here