Meriahkan HUT RI ke-78, Warga RT 06/01 Tugu Selatan Bentangkan Bendera Panjang 78 Meter

0
218

Jakarta, medianseas.com-Warga RT 06/01 Kelurahan Tugu Selatan Kecamatan Koja Jakarta Utara membentangkan bendera merah putih sepanjang 78 meter. Hal unik ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan dihari HUT Ke-78 Republik Indonesia.

Achmad Zainudin sebagai ketua RT 06 mengatakan, jika kirap bendera merah putih telah melibatkan PKK, kader Dawis, karang taruna dan semua element masyarakat, ucapnya. Kamis (17/8/2023).

Ia menjelaskan alasan kenapa panjang bendera 78 meter dan lebar dua meter dikarenakan, dibuat sesuai peringatan 78 tahun kemerdekaan Indonesia yang dijahit langsung oleh swadaya masyarakat setempat.

Achmad Zainudin juga menambahkan, dalam peringatan HUT RI tahun 2023 di RT 06, Alhamdulillah kegiatan ini sukses, meskipun baru pertama kali diselenggarakan. Tahun depan akan dilaksanakan lagi dengan lebih meriah,” katanya. Dan pelaksanaan membentangkan bendera merah putih 78 meter merupakan bentuk rasa nasionalisme masyarakat menyambut hari penting HUT ke-78 RI. Antusiasme masyarakat patut diapresiasi karena dapat memupuk kembali semangat para pahlawan dalam memerjuangkan bangsa dan negara agar terbebas dari penjajajahan.

“Tugas kita hari ini mengisi kemerdekaan dengan pembangunan untuk kemajuan masyarakat, bangsa dan negara,” pungkas Achmad Zainudin. (EBSW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here