NOBAR FILM G30S-PKI

0
1009

Jakarta, Dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2021, Universitas Cokroaminoto bersama Perisai dan GPI serta salah satu anak Jenderal Ahmad Yani; Untung Ahmad Yani, akan melaksanakan Pemutaran film G30S-PKI, kegiatan tersebut akan dilaksanakan dan dipusatkan digedung Menteng Raya 58 Jakarta Pusat.

Sebagai dari rangkaian peringtan tersebut, pengurus Gerakan Pemuda Islam (GPI) DKI Jakarta Rahmat, telah mengadakan pertemuan dengan salah satu putra Jenderal Ahmad Yani, yaitu Untung Ahmad Yani. “Yang saat kejadian pembunuhan ayahnya masih anak-anak, beliau akan menceritakan soal peristiwa G30SPKI pada acara tersebut, dan akan nonton bersama-sama kita” ujar Rahmat.

Dalam kegiatan nonton bareng tersebut  Gerakan Pemuda Islam (GPI) telah melakukan konsolidasi dengan pengurus GPI dilima wilayah Kota Jakarta. “Agar kegiatan tersebut berjalan lancar serta melaksanakan protokol kesehatan. Kegiatan nobar ini akan dilaksanakan didaerah, Kampus dan ditempat ormas-ormas kepemudaan” ujar Rahmat

Sebelumnya Wakil Rektor III Universitas Cokroaminoto (YAPERTI) Elvan Gomes, telah mengadakan pertemuan dengan pimpinan Perisai dan Laskar Perisai (Organisasi sayap Serikat Islam) serta Gerakan Pemuda Islam (GPI) Jakarta dalam kaitan kegiatan peringatan hari kesaktian pacasila pada tahun 2021. Dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2021 telah disepakati beberapa agenda, dan salah satunya nonton bareng. Hal ini juga mengacu dengan adanya kebijakan Pemerintah bahwa kegiatan hiburan dizinkan buka.

Selain itu guna memberi pelajaran moral bagi generasi muda agar terus mengingat sejarah dan tertanamnya nilai-nilai luhur ideologi Pancasila bagi genarasi muda dan terciptannya keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang mengutamakan nilai Ketuhanan, Kemanusiaan, Persatuan, Kerakyatan yang dipimpin dalam hikmah kebijaksanaan dan perwakilan, serta Keadilan Sosial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here